Lolos Tes Karena Kujang

Awalnya saya berpikir bahwa ulang tahun saya yang ke 17 kemarin merupakan ulang tahun tersial dalam hidup saya. Bagaimana tidak, sebagai anak pertama dan satu-satunya di keluarga seharusnya saya mendapatkan hadiah yang super wow dong. Ini malah cuma dapat kujang, kecil pula. Memangnya mereka pikir saya ini si Pitung apa?

Kesal dengan hadiah yang diberikan orang tua saya, saya pun mengeluh sama mama. Mama bilang ini idenya ayah. Okelah saya protes sama ayah.Eh jawaban ayah membuat saya semakin kesal. Ayah bilang “Kujang ini bisa membuatmu menjadi apapun yang kamu mau”. Emang iya?

Demi menjawab keraguan saya, ayahpun membuat satu perjanjian dengan saya. Jika saya tidak bisa masuk perguruan tinggi yang terkenal, maka ayah akan membelikan saya motor matic. Deal. Begitulah perjanjian kami.

Sejak kecil saya memang bercita-cita masuk universitas negeri di Bandung. Namun sudah lama pula universitas itu terkenal dengan ujian masuk yang super ketat. Saya pun mencoba mendaftar di universitas tersebut.

Saya sendiri sih tidak yakin bisa diterima, tapi demi mendapatkan sebuah motor saya pun gak masalah jika gak diterima disana. Eh pas pengumuman malah saya diterima di universitas itu. Rasanya itu antara seneng gak seneng. Gak senengnya karena saya gak jadi dapat motor matic dari ayah. Tapi bangga juga sih, karena saya lolos tes masuk universitas ternama di Bandung. Horee..

Lolos tes merupakan hal mustahil bagi saya. Lihat saja hasil UN kemarin, rata-rata saya cuma dapat tujuh koma. Lalu bagaimana bisa saya lolos tes?.Apakah ini karena kujang dari ayah?

Erni, Bandung